Jumat, 24 Februari 2012

Rumusan Baru BTM AMMAN 2012 :


Rumusan Baru BTM AMMAN 2012 :
Tumbuh Bersama Muhammadiyah,
Mengubah Modal Sosial menjadi Modal Finansial,

Mengubah Tantangan menjadi Peluang




            Ini momentum paling tepat, to be or not to be. Perjalanan 12 tahun kemarin telah memberikan banyak pelajaran berharga. Kita telah teruji mampu, eksis dan terpercaya. Masa depan BTM AMMAN dengan demikian penuh akan harapan baik, optimistis. Maka tahun 2012 ini kita isi dengan kerja-keras, kerja-cerdas sesuai target dan road-map perusahaan kita: Lembaga yang professional dan berideologi Muhammadiyah. Lembaga BTM AMMAN hari ini telah sampai pada kesadaran baru dan rumusan baru sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang tumbuh bersama persyarikatan. Maka mari kita ubah modal angka-sosial menjadi modal angka-finansial. Mari kita ubah tantangan kita sebagai peluang yang terbuka lebar.
            Perjalanan 12 tahun nyata kita telah membukukan pertumbuhan asset secara cepat tetapi berbasis dana pinjaman dari bank. Hal itu tepat jika konteksnya adalah keberadaan, eksistensi sebagai lembaga bisnis dan dalam jangka pendek. Namun ketika modal dan kekuatan sendiri diabaikan maka logikanya seolah kita bekerja-keras untuk mencarikan keuntungan pihak lain. Oleh karena itu sampailah kita pada kesadaran baru, pemahaman baru dan bahkan periode baru yang mengandalkan pada kekuatan modal sendiri sehingga hasil kerja-keras kita akan kembali pada diri kita sendiri, anggota, warga dan persyarikatan Muhammadiyah.
            Target tahun 2012 ini kita dapatkan modal segar sebesar 1 miliar rupiah. Selain akan berupa Simpanan Modal Penyertaan (SMP) untuk 400 orang @ 2 juta, atau setara itu, juga berasal dari tambahan anggota baru 125 orang (yang 25 anggota ex-officio persyarikatan) dengan perubahan besaran Simpanan Pokok menjadi satu juta rupiah dan Simpanan Wajib menjadi Rp 100.000,-/bulan. Dengan target ini maka sejak Februari ini kita bergerilya door to door menyasar kepada para tokoh, simpatisan, AUM, jamaah dan juga persyarikatan PRM/PCM guna menguatkan lembaga ekonomi-berjamaah Muhammadiyah ini. Kita ajak semuanya untuk membukukan diri, mencatatkan diri di BTM AMMAN dengan modal SMP dan atau menjadi anggota baru.
            Asset kita pada akhir tahun 2011 telah sebesar 12,5 miliar rupiah sehingga butuh dana modal sendiri 20% sebesar 2,5 miliar guna kuat dan leluasanya kita bergerak sebagai lembaga bisnis keuangan yang professional dan berideologi Muhammadiyah. Maka mari kita wujudkan bersama target dan sasaran kita untuk tahun 2012 ini. Inilah kesempatan kita untuk menunjukkan bahwa persyarikatan Muhammadiyah mampu berbaris-membariskan diri membangun lembaga ekonomi yang profesional secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Bismilah,  walhamdulillah, Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar